Minggu, 16 Juli 2017

Tips Membeli Kamera Mirrorless Untuk Pemula

Memilih Kamera Mirrorless - Untuk blogger, camera yaitu satu diantara benda yang paling essential. Serta mungkin saja semuanya blogger inginkan camera yang paling mutakhir supaya dapat menghasilkan photo yang bagus. Jadi jikalau tulisan umum saja, paling tidak fotonya bagus serta enak dilihat gitu. Problemnya, membuat photo yang bagus itu nyatanya ngga cukup hanya camera mumpuni.

Skill serta sense dalam photografi harus juga diasah. Dalam bhs jawa sich banyak yang katakan istilahnya “the man behind the gun” gitu. Uhuk! Ngomong masalah photografi buat pingin toyor kepala sendiri deh. Telah 2 th. lebih pegang camera DSLR namun masih tetap ngga dapat gunakan dengan maksimal. Eh namun di sini saya bukanlah ingin ulas tentang tehnik atau teori photografi kok.

Kemudian baru deh saya korek tabungan buat bebrapa lebih beli camera mirrorless yang sekali lagi kekinian itu. Keinginannya saya dapat lebih produktif, serta ngga usah ribet sekali lagi sama camera gede yang memberatkan leher serta pundak, tak tahu waktu traveling atau waktu menghadiri moment blogger. Sebelumnya beli camera, saya pernah ditempatkan pada dua pilihan. Pilihannya pada nekat beli segera ke toko off line, atau nungguin promo harbolnas Bukalapak saja. Tanggal 11. 11 kan sukai gede-gedean tuch diskonnya.

Serta karna telah ngebet sama mirrorless dambaan, pada akhirnya cocok awal bln. November saya minta dianter Ojrahar ke toko camera populer di bilangan Cideng, Jakarta. Luckily, tengah ada promo kontan back dengan kata lain potongan harga hingga 1 juta rupiah untuk type camera incaranku. Ada beberapa alasan mengapa saya menyukai kamera mirrorless adalah hasil jepretan kamera mirrorless tidak kalah dengan hasil foto kamera DSLR.

Bahkan ada beberapa varian kamera Mirrorless yang mampu mengasilkan gambar foto yang bernilai seni tinggi. Tidak heran bila di beberapa situs maupun blog fotografi ada yang membahas mengenai hasil kamera mirrorless vs dslr. Selain itu kamera mirrorless juga memang mampu menarik hati banyak orang, terbukti dari banyaknya orang yang mencari informasi mengenai kamera mirrorless terbaik 5 jutaan, kamera mirrorless terbaik dibawah 10 juta ataupun sejenisnya. Nah, sesuai sama judul tulisan ini, saya ingin sharing panduan beli camera berdasar pada pengalamanku.

Awal, kenali apa kebutuhanmu
Buat aku yang suka traveling, serta sukai turut blogger gathering, saya terasa memerlukan camera mirrorless yang mempunyai body kompak dengan kata lain kecil serta enteng, tetapi dapat hasilkan gambar berkwalitas. Selain itu, saya juga terasa memerlukan koneksi wifi untuk dapat transfer photo segera dari camera ke handphone. Soalnya kan bila di acara blogger tuch sukai ada keharusan berbagi photo ke socmed dengan live. Nah, jadi ngga usah repot sekali lagi masalah transfer photo yang harus pakai pertolongan card reader serta laptop.

Setelah itu, saya perlu camera dengan sensor yang besar serta autofocus yang cepat, dan dapat hasilkan photo yang lumayan walaupun gunakan model auto. Hingga saya dapat mengabadikan peristiwa secara cepat di acara-acara perlu, yang mana peristiwa itu ngga mungkin saja terulang. Sensor yang besar sangat mungkin kita membuat photo yang tetaplah OK walaupun minim sinar. Autofocus yang cepat jadikan camera siap dipakai untuk memphoto setiap saat tanpa ada jeda dari satu bidikan ke bidikan setelah itu.

Bila autofocusnya lambat, habis jepret satu photo, terkadang kita mesti nunggu sebagian detik hingga camera siap untukjepretan setelah itu. Contoh masalah nih, saat saya ada di acara rilis ASUS Zenfone 3. Ada peristiwa dimana jenis menunjukkan gadget sembari berlenggak-lenggok diatas panggung. Sedihnya, acara itu dilangsungkan didalam ruang serta minim sinar. Eleuh, segera deh camera yang keliatan bagus beralih jadi macan ompong yang ngga dapat ngapa-ngapain. Untungnya saya telah mulai dapat setting manual. Jadi trial and error nya banyak. Serta dari beberapa ratus photo yang aku bikin, dapet lah satu atau dua yang bagus.

Ke-2, searching serta bertanya pada ahlinya
Sesudah tau persis apa yang saya perlukan, saya mulai searching beberapa type camera mirrorless. Bukan hanya artikel penjelasan, namun juga spesifikasi komplit serta daftar harga kamera terbaru di beberapa toko on-line. Dari artikel penjelasan, saya mulai mengetahui serba-serbi masalah camera. Umumnya bila temukan kenyataan baru sekitar spesifikasi camera, saya juga akan segera check apakah camera incaranku mempunyai spesifikasi seperti yang barusan kubaca di satu artikel review itu.

Contoh, satu artikel mengatakan kalau sensor APS-C di kenal jadi sensor dengan kecepatan tinggi serta dapat hasilkan gambar yang bagus. Sesudah membaca itu, saya juga akan segera check spesifikasi camera incaranku apakah telah memakai sensor APS-C atau belum juga. Tempat favoritku untuk check spesifikasi umumnya ya toko on-line, soalnya dapat sekalian check harga nya.

Hasil searching sana sini, saya jadi tau kalau terdapat banyak camera mirrorless dengan harga di bawah 10 juta-an yang telah memakai sensor APS-C. Salah satunya yaitu merk SONY a6000 serta Fujifilm XA-2. Dua merk itu masuk dalam daftar incaranku terkecuali Olympus Pen EPL-7. Sesudah banyak searching, mulai deh bingung mesti tentukan yang mana diantara tiga merk itu. Serta waktu itu lah saya terasa butuh berkonsultasi pada beberapa suhu yang memiliki pengalaman dalam soal photografi.

Dari narasi panjang diatas, telah kebaca belum juga pada akhirnya saya beli camera yang mana? Demikianlah pengalamanku waktu mengambil keputusan beli camera mirrorless, sekalian panduan beli camera mirrorless supaya sesuai sama keperluan. Siapa tau dapat jadikan bahan pertimbangan rekan-rekan yang miliki gagasan beli camera kurun waktu dekat, namun ngga miliki saat untuk cobalah ke tokonya segera, atau mungkin saja ada yang ingin memakai diskonvBukalapak.


Dapat dipikirkan dahulu lantas putuskan dengan bijak serta pas sebelumnya beli on-line. Setelah kita mempertimbangkan beberapa point penting dalam memilih kamera mirroless terbaik, anda mulai memperhatikan harga kamera terbaru dipasaran dengan melihat situs resmi dari merk kamera mirrorless terbaik yang sedang anda incar. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar